Tuesday, 26 May 2015

Udah Sharing Aja!



“Hey, kalian gak salah? Itu beneran aku yang menang? Coba dicek lagi deh, jangan-jangan salah nyebut nama?” Jerit hatiku tidak menyangka suatu lomba menulis cerpen menyebut namaku sebagai pemenangnya.

Aku bertanya-tanya dalam hati, kok bisa menang ya? Padahal menurutku, tulisan yang aku kirim itu biasa saja, tidak ada yang unik apalagi istimewa. Aku yakin sekali tulisan teman-teman pasti lebih bagus. Karena memang aku sering membaca tulisan-tulisan mereka di blog masing-masing, dan memang bagus menurutku. Malah aku berpikir, kapan ya bisa membuat tulisan bagus seperti itu?

Itulah rencana Allah, takdir yang sudah ditulis olehNya tak ada yang bisa mengelak. Kalau Allah bilang menang ya menang, kalau Allah bilang kalah, masa kita mau nangis-nangis guling-gulingan di lantai, hehe.

Friday, 22 May 2015

Tiban Yang Penuh Keajaiban



Foto: Google
Malang. Ada apa dengan Malang? Bukan, ia bukanlah sesuatu yang membawa kesengsaraan, melainkan menawarkan kenikmatan yang dicari oleh para traveler. Mengapa kota ini yang ada dalam benak saya untuk dikunjungi? Mungkin karena mendengar cerita dari adik saya yang dulu berkuliah di Malang, dan melihat foto-fotonya yang sangat menarik di tempat-tempat wisata yang ada di sana. Saya jadi iri dan ingin sekali berada di sana. Tapi sampai saat ini saya belum pernah ada kesempatan untuk mengeksplorasi kota tersebut.

Pernah satu waktu saya berkunjung ke kota ini, namun hanya kunjungan singkat beberapa jam saja. Meskipun hanya beberapa jam, saya dapat merasakan bahwa kota ini memang layak menjadi top list bagi para pelancong. Kesan pertama saya waktu itu adalah nyaman. Ya, menurut saya Malang adalah kota yang nyaman. Udara yang sejuk dan lingkungan yang bersih menjadi penilaian utama pada waktu itu.

Saturday, 16 May 2015

Orphan



What crossed your mind when you see that word?

Orphan atau yatim piatu dalam Bahasa Indonesia, adalah sebutan bagi mereka yang telah ditinggal mati oleh kedua atau salah satu dari orang tuanya. 

Rasulullah adalah seorang yatim dan mencintai anak yatim. Kita dianjurkan utuk  memelihara dan menyayangi anak yatim. Jangan sesekali membuatnya bersedih hati, karena Rasul tidak suka itu. Mari kita simak bukti cinta Sang Nabi kepada anak yatim berikut ini.

Dikisahkan pada suatu hari ketika Raslulullah saw. berangkat untuk melaksanakan shalat Ied, dalam perjalanan beliau melihat seorang anak dengan pakaian kumal sedang menangis. Padahal disekeliling anak itu banyak anak-anak lain yang sedang bermain riang gembira. Rasulullah segera mendekati anak tersebut.

Wednesday, 6 May 2015

Tutorial Menuju Samudra Ilmu






Berkunjung ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya ternyata mendatangkan inspirasi. Seperti hari ini saya berkunjung ke Perpusnas (perpustakaan nasional) yang berlokasi di Salemba Raya, Jakarta. Bukan kunjungan pertama, melainkan kedua. Namun kunjungan pertama dulu saya hanya mendatangi kantinnya saja, hehe. Nah, kunjungan kedua kali ini saya benar-benar merasakan bagaimana proses menemukan target buku yang ingin kita baca.

Untuk bisa membaca buku di Perpusnas, kita harus memiliki kartu anggota terlebih dahulu. Alhamdulillah saya sudah membuat kartu anggota sejak kunjungan pertama. Cara untuk membuat kartu anggota mudah sekali. Datang saja langsung ke Perpusnas, lalu isi form registrasi di komputer yang telah tersedia. Kemudian datangi petugas untuk difoto. Kartu anggota akan dicetak saat itu juga dan langsung bisa dibawa pulang tanpa biaya apapun.

Tuesday, 5 May 2015

Jagalah Allah Maka Allah Akan Menjagamu



Kenapa kita harus menjaga Allah? Gimana caranya kita menjaga Allah? Apa akibatnya kalau kita tidak menjaga Allah? Koq Allah dijagain sih? Udah gak usah tanya-tanya lagi. Baca aja sampai selesai. Ok? :)

Mungkin teman-teman penasaran dengan jawaban-jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas. Saya akan sedikit berbagi ilmu dari kajian yang saya dapatkan Ahad lalu yang disampaikan oleh Ust. Najmi Bin Umar Bakkar. Tema kajian kali ini persis seperti yang tertulis di judul tulisan ini.

Rasulullah Saw. bersabda:

“Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya Dia akan berada dihadapanmu.” 

The Best Place To Escape

Sebelumnya saya sudah pernah datang ke tempat ini dulu semasa kuliah bersama teman-teman. Tapi dulu tidak sampai masuk ke da...