Wednesday 19 March 2014

WHAT IS YOUR DREAM?

Sebagai manusia yang hidup di dunia ini, kita harus memiliki mimpi. Mimpi sangat penting sebagai penyemangat hidup. Ada istilah yang mengatakan jika hidup tidak memiliki mimpi apa bedanya dengan mati.
Mengutip kata-kata dalam buku fenomenal karya Andrea Hirata, Edensor, “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu”.

Semua orang bebas bermimpi apapun itu, karena Allah Maha Mengabulkan mimpi-mimpi kita. Pastinya dengan usaha yang sungguh-sungguh untuk meraihnya. Mimpi tinggalah mimpi jika kita tidak berusaha untuk mewujudkannya.


Awal tahun biasanya dijadikan momen oleh banyak orang untuk membuat resolusi atau mimpi yang ingin dicapai pada tahun tersebut. Resolusi itu bisa berupa karir yang ingin ditingkatkan, ingin pergi haji, ingin menikah, ingin mendapat beasiswa, dll.

Saya kagum dengan orang yang memiliki mimpi dan berusaha untuk meraihnya. Salah seorang teman saya yaitu Arifah yang baru saja berbagi tentang mimpinya tahun ini membuat saya mengasihani diri sendiri karena saya tidak memiliki mimpi dan semangat yang besar seperti dirinya.

Terus terang saya tidak pernah membuat resolusi awal tahun, sekedar bermimpi dan mempunyai keinginan pasti ada. Tapi saya sadar ternyata usaha saya tidak cukup maksimal untuk mewujudkan impian saya.
Saat Arifah saya menanyakan apa mimpi saya, saya diam sejenak. Sebenarnya saya agak bingung harus menjawab apa. Karena memang saya tidak tahu apa yang sebenarnya menjadi mimpi saya.

Teman saya sangat menginspirasi dan memotivasi saya untuk mulai menata mimpi saya. Saya kagum padanya karena dia begitu semangat menceritakan mimpi-mimpinya dan usaha-usaha yang akan dilakukan untuk meraihnya.

Mulai saat ini saya akan memikirkan apa mimpi saya. Semoga saya dapat menata mimpi saya dan dapat menemukan jalan untuk mewujudkannya menjadi nyata. Jangan terpaku oleh resolusi, jika mimpimu belum tercapai tahun ini mungkin tahun depan atau tahun-tahun berikutnya, teruslah bermimpi. Karena kau tidak tahu kapan Allah akan mewujudkan mimpi-mimpimu.

Bermimpi dan teruslah bermimpi. Dan pastikan kau berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meraihnya dengan tidak lupa selalu berdoa agar diberikan yang tebaik olehNya. Aamiin.

Keep on dreaming and Fighting for it!





No comments:

Post a Comment

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...