Monday 14 April 2014

GA NYESEL DECH...


    Kalian tau ga sih ada komunitas namanya #EnglishOPTIMIZer? Ini adalah komunitas Bahasa Inggris. Jadi di komunitas ini kita akan belajar Bahasa Inggris bareng dalam berbagai macam bentuk kegiatan, mulai dari workshop, seminar, gathering, atau yang mau kursus juga bisa lho. Belum lama ini #EnglishOPTIMIZer baru saja meresmikan program belajar Bahasa Inggris online via Whatsapp. Kalau kalian tertarik silakan kunjungi websitenya di www.englishoptimizer.net , kamu juga bisa follow twitternya @EnglishOPTIMIZ dan like fan page nya di English Optimizer.

    Meet up pertama kita diadakan tanggal 23 Maret 2014 yang lalu di Taman Suropati Menteng. Beberapa hari sebelum meet up kita sudah woro-woro nih promosi dimana-mana. BBM, whatsapp, facebook, twitter, dll. Setelah dipromosi banyak pesan yang masuk menanyakan acara meet up kita dan berminat untuk gabung. Senang ya kalau banyak yang merespon, semoga begitu hari H mereka semua berbondong-bondong datang ke Taman Suropati.


    Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Tak diduga ternyata Minggu pagi tanggal 23 Maret turun hujan di Jakarta. Aku sempat khawatir apakah acara akan tetap berlangsung atau tidak, karena mengingat cuaca hujan di Minggu pagi akan lebih enak kalau kita berada ditempat tidur dan melanjutkan mimpi yang belum tuntas, hehe. Tapi Kak Elang yang mencetuskan acara ini tetap optimis bahwa acara akan tetap berlangsung. Yah tepat seperti nama komunitas ini #EnglishOPTIMIZer , selalu optomis dan positif thinking dalam segala hal.

    Akhirnya meet up pun tetap digelar walaupun mundur dari waktu yang sudah ditentukan dari yang seharusnya mulai pukul 08.00 menjadi 10.00. Tidak banyak yang hadir pada saat itu, namun demikian kami tetap memulai acara dengan hanya 6 peserta. Kebetulan di Taman Suropati adalah tempatnya berbagai komunitas untuk unjuk gigi. Ada komunitas music, ada juga komunitas penulis yang mengadakan pelatihan disana, dll. Taman itu cukup ramai pengunjung, dan tak sedikit dari mereka yang berkunjung ke #EngliahOPTIMIZer sekedar menanyakan informasi seputar komunitas ini.

    Tak disangka ternyata di sana banyak juga orang asing atau turis yang berkunjung ke Taman Suropati. Begitu melihat turis itu datang, Kak Elang langsung saja menyapa turis yang lewat “Hello, come here and join us” sapa kak Elang sedikit berteriak karena jarak kami agak jauh. Rupanya mereka benar-benar datang dan mengunjungi tempat kami. Wow!! Kami semua sangat bersemangat ketika orang-orang asing itu datang. Tidak tanggung-tanggung mereka datang lima orang. Kami pun menyambut mereka dan mempersilakan mereka untuk duduk dibawah yang sudah dialasi dengan terpal.





    Satu dari mereka yang belakangan aku tau namanya adalah Rod, langsung saja membuka sepatunya dan duduk bersama kami, sementara keempat temannya yang lain melihat-lihat dan agak malu-malu untuk duduk, tapi tak lama kemudian mereka ikut duduk dan bergabung dalam perbincangan kami. Sebagai pembuka, Kak Elang menjelaskan sedikit tentang #EnglishOPTIMIZer. Mereka berasal dari Spanyol dan sedang melakukan pekerjaan di Jakarta. Mereka juga mengatakan ingin pergi ke beberapa kota di Indonesia. Mereka sedang menggarap sebuah aplikasi chatting android untuk konsumen di Indonesia. Ngomong-ngomong soal android, mereka semua memilih pake android dari pada Iphone, katanya Iphone kemahalan, hehee…bule kayak mereka bisa kemahalan juga ya. Yah mereka tidak segan-segan menceritakan pekerjaan mereka di sini. Dan mereka sangat menyukai Indonesia, ketika aku bertanya “what cities do you like most?”, mereka menjawab “Jakarta is fine, but the traffic is so bad”. Nah itu dia memang masalah kita di kota ini, hehe.

    Bincang-bincang kami berjalan seru dan cukup lama, kami membahas apa saja. Mulai dari aplikasi handphone, blog, produk-produk yang mereka jual sampai ke Cherrybelle. Entah apa dan siapa yang memulai obrolan kami tiba-tiba sampai ke Cherrybelle. Ketika aku bertanya
“Do you know cherrybelle?”
 “No, what is it?” Jawab Rod.
“Cherrybelle is one of the girlband in Indonesia”
“Oh, girlband, ok”
“I bet you never watched TV”
“No, when we watched TV, the translation is in Bahasa. So I don’t watch it” Jawab salah satu teman Rod.
 
    Waktu pun berlalu dan mereka harus pergi, karena tujuan mereka datang ke taman ini adalah untuk mengambil video shoot untuk project mereka. Mereka pamit setelah kami saling bertukar nomor kontak. Dua diantara mereka memberikan kartu namanya pada kami, sementara Rod menuliskan nama dan nomor handphone nya di daftar hadir yang sudah kami sediakan. Dari situlah aku tau kalau namaya Rod, hehe.

    Goddbye guys, nice to meet you. Kami saling mengucapkan kata perpisahan, dan satu diantara mereka mengatakan “Terima kasih” dalam bahasa Indonesia, dan kami jawab juga dalam bahasa Indonesia “sama-sama”. Lalu mereka pergi dengan senyum lebar dan ramah.

    Wuuuaahhh….kami semua sangat excited sekali dengan kedatangan mereka. Walaupun tidak banyak yang hadir dalam di meet up ini, tapi kami mendapat kesempatan untuk ngobrol langsung bareng bule yang tidak kami rencanakan sebelumnya, sekaligus kesempatan untuk mempraktekkan Bahasa Inggrisku. Kami semua senang dan bersyukur  hari ini dapat dilewati dengan rasa puas dan bangga. Alhamdulillah, benar-benar hari yang menyenangkan. Tidak sia-sia rasanya datang ke meet up perdana ini, dan pastinya GA NYESEL DECH dibelain hujan-hujanan untuk menuju Taman Suropati di hari Minggu pagi yang hujan ini.

    Dan kami pun sangat antusias untuk mengikuti acara meet up berikutnya. Yey, see you next meet up guys :)   
   

   

2 comments:

  1. betul, gak akan nyesel deh gabung dengan kegiatan komunitas #EnglishOPTIMIZer :)

    Salam kompak & let's learn more English.

    ReplyDelete
  2. yuhuuuuu....come on join #EnglishOPTIMIZer :)

    ReplyDelete

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...