Thursday, 28 December 2017

Milad Seru Ala Blogger Muslimah






Alhamdulillah pada Ahad 10 Desember 2017 telah terselenggara acara milad dari sebuah komunitas blogger, yaitu Blogger Muslimah (BM). Komunitas blogger yang kesemua anggotanya adalah muslimah ini telah menginjak usia balita, yakni tiga tahun. Di tahun ke-3 ini Blogger Muslimah semakin berkembang dan dikenal oleh kalangan blogger. Berbagai kegiatan telah banyak diselenggarakan oleh BM, baik online maupun offline.


Perhelatan acara milad BM yang menjadi trending topic di twitter dengan tagar #Milad3BloggerMuslimah diselenggarakan di gedung Proxsis Consulting yang berlokasi di Permata Kuningan Building lantai 17, Kawasan Epicentrum, HR. Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta. 



Tema milad BM kali ini adalah “Muslimah di Era Digital”. Acara yang dijadwalkan dari pukul 9:30 sampai 15:00 ini dibagi menjadi dua sesi dengan dua orang pembicara. Pembicara pertama didatangkan dari Blogger Muslimah sendiri, yaitu Mbak Ratih Sophie Azizah yang membawakan materi tentang Kepribadian Muslimah. Muslimah dengan pembawaan sederhana dan ceria ini memiliki background psikologi, tak salah jika founder BM, Novia Syahidah Rais memilih dirinya sebagai pembawa materi Kepribadian Muslimah.

Mbak Ratih menjelaskan tentang jenis kepribadian yang memiliki singkatan DISC (Dominance Influence Steadiness Compliance). Setelah menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe kepribadian tersebut, Mbak Ratih memberikan tes kecil kepada peserta milad. Satu per satu peserta milad diberikan kertas tes yang berisi  24 soal pilihan yang harus diisi sesuai dengan kondisi masing-masing. Waktu yang diberikan untuk mengisi soal tes pun berakhir, dan peserta mulai menilai jawaban masing-masing. Setelah dihitung, jawaban yang terbanyak dari setiap soal tes, itulah yang menjadi jenis kepribadian kita. Hasil tes pun beragam, ada yang mendapatkan hasil D, ada pula yang mendapat hasil I, tidak sedikit yang mendapat hasil S dan C. Akhirnya peserta menemukan jenis kepribadian yang tepat pada dirinya.

Semakin siang, waktu pun menunjukkan saatnya break. Perut sudah mulai berisik minta diisi. Alhamdulillah menu makan siang dari resto Ayam Bahagia telah siap disantap. Resto Ayam Bahagia dengan jargon “Jagonya Kuliner Ayam Nusantara” memang betul-betul jago. Ayamnya yang empuk ditambah sambal yang mantap pedasnya, membuat selera makan meningkat. Kalau kamu ingin turut merasakan sensai jagonya ayam nusantara, kamu bisa berkunjung ke Resto Ayam Bahagia yang sudah tersebar di beberapa wilayah.



Resto ini bisa kamu temukan di Kelapa Gading, Harapan Indah, Grand Depok City, Kota Wisata Cibubur, Kemayoran dan Pisangan. Untuk daerah Kelapa Gading, ini dia alamat lengkapnya, Jl. Kelapa Kopyor Raya blok O1 no. 12A, Kelapa Gading, Jakarta 13470. Selamat menikmati santapan Jagonya Kuliner Ayam Nusantara.

Sesi ke dua setelah break ishoma, yaitu materi dari tim Proxsis yang dibawakan oleh Coach Rian. Tema materi kali ini adalah bagaimana meningkatkan SEO pada web atau blog kita. Peserta tampak antusias menyimak pemaparan dari Coach yang performanya menyihir para peserta milad Blogger Muslimah hari itu. diskusi pun mengalir dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para muslimah. Selesai materi ke dua, tim proxsis mengadakan kuis kecil yang berhadiah souvenir kece dari proxsis.



Tak mau kalah, panitia pun telah menyiapkan banyak hadiah bagi peserta milad yang hadir. saatnya membaginya doorprize yang dipersembahkan oleh Juragan Jaket SupertwinShop. SupertwinShop merupakan online shop yang digawangi oleh seorang penulis yang dikenal dengan nama Aisya Avicenna. SupertwinShop menjual berbagai produk fashion muslimah berupa jaket, coat, hijab, buku hingga tas. Kamu bisa mengunjungi akun sosial media SupertwinShop di Instagram @supertwinshop @sahabatsupertwinshop.

Sebelum acara berakhir, satu hal yang tidak boleh dilewatkan yaitu foto bersama. Acara foto bersama semakin seru dengan set gamis yang menjadi dress code milad kali ini. Set gamis persembahan Ethica Fashion & Friends ini sangat nyaman dipakai dan terlihat elegan. Senyum lebar pun terpancar saat kamera mulai membidik para muslimah dengan berbagai ekspresi.


 

No comments:

Post a Comment

Belajar Dari Kisah Ulama Terdahulu

Judul                : Sunnah Sedirham Surga Penulis              : Salim A. Fillah Penerbit            : Pro-U Media Terbit ...