Wednesday, 28 February 2018

Cara Asyik Menikmati Senja





Sejak purba, senja mati dalam usia muda
Aku hanya mampu menggunting senja
Menyimpannya di sudut hati
Dan membukanya saat aku tak tahu
Bagaimana mengobati penyakit rindu
Akulah sang penghimpun senja
(Puisi “Sang Penghimpun Senja” dari novel Akik dan Penghimpun Senja karya Afifah Afra)

Siapa pun yang menatap senja pasti akan tersihir oleh keindahannya yang begitu mempesona. Di mana pun kau menatapnya, takkan berkurang keindahannya. Pantai, gunung, di atas gedung bahkan di atas loteng rumahmu, senja akan selalu indah dipandang dari berbagai sisi.

Cara menikmati senja bagi setiap orang berbeda-beda. Izinkan saya berbagaia cara asyik menikmati senja versi saya:



  • Sesekali pulanglah lebih awal dari rutinitasmu yang memakan waktu hingga malam. Duduklah di beranda istanamu dengan memandang kilau emas yang mulai bersinar. Sambil menikmati kilaunya, jangan lupa basahi bibir dengan memuji penciptanya yang Maha Indah.
  • Waktu yang tepat sebelum magrib menjelang, yaitu senja yang dapat kau jadikan teman mengulang hafalan Qur’anmu.
  • Hadirkan secangkir minuman hangat dan kudapan ringan yang dapat menemanimu menikamti senja yang hadirnya tak lebih lama dari waktu yang kau butuhkan untuk menghabiskan minuman itu.
  • Ambillah buku favoritmu yang belum tuntas kau baca. Ia akan menjadi teman setia berbagi senja bersama. Ditemani suara kicauan burung yang bersahutan, soremu akan terasa lebih indah dan menyenangkan.
  • Jika kau tak punya banyak waktu berbagi kisah bersama keluarga, senja adalah waktu yang tepat untuk memulainya. Ungkapkan kisah bahagia dan sedihmu di hari itu, keluargamu akan siap menjadi pendengar yang baik.
  • Menulis di waktu senja, pernahkah kau melakukannya? Duduk di depan laptop dengan pemandangan senja yang begitu memukau, ah, saya yakin inspirasi itu akan terus mengalir.
  • Ambil kameramu, nikmati senja dengan mengabadikan gambarnya yang dapat kau pandang terus walau senja tlah sirna.
Saya yakin, kau pasti punya cara sendiri untuk menikmati senja. Sudikah berbagi? Katakan padaku bagaimana caramu menikmati kilau emas indah memukau itu 😄 






No comments:

Post a Comment

Peperangan Melawan Master Dragon

Judul                : Pergi Penulis              : Tere Liye Penerbit            : Republika Cetakan            : III, 2018 ...