Saturday, 10 February 2018

Inspirasi di Meet Up With Khadija




Bersyukur diberikan kesempatan oleh Allah untuk mengenal dan bergabung dengan komunitas-komunitas baik, salah satunya Blogger Muslimah Indonesia. Komunitas blogger khusus muslimah yang didirikan oleh seorang penulis yang telah melahirkan beberapa karya novel. Ialah Novia Syahidah Rais sebagai founder komunitas baik ini sejak 2014.

Blogger Muslimah (BM) telah sukses mengadakan berbagai acara yang dihadiri para blogger yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Acara terbaru yang baru saja terselenggara, yaitu Meet Up With Teh Khadija (Peggy Melati Sukma). Bertempat di gedung Proxsis, Permata Kuningan lt.17. ini merupakan kali ke dua BM bekerjasama dengan Proxsis dalam menyelenggarakan kegiatan.


Proxsis Consultant Group (@itlearningcenter) merupakan sebuah perusahaan konsultasi manajemen terpercaya dan berpengalaman dalam membantu perusahaan nasional dan multinasional dalam mengembangkan perusahaan mereka melalui berbagai training. Proxsis membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas yang memiliki minat terhadap dunia teknologi informasi.




Acara yang dihadiri kurang lebih 30 orang ini berlangsung sejak pukul 9:30 hingga selepas zuhur. MC membuka acara tepat pukul 9:30 dilanjutkan dengan sambutan oleh Uni Novia Syahidah Rais dan sambutan oleh Mbak Venny Ferawati Nirmala sebagai Direktur Proxsis IT. Sambil menunggu kehadiran Teh Khadija, MC membuat games sederhana, yaitu masing-masing peserta harus memperkenalkan diri dengan menyebut nama, kemudian peserta lain harus mengingat nama-nama mereka dan menyebutkannya kembali satu per satu. Games ini melatih memori masing-masing peserta. 

Sesi berbagi bersama Teh Khadija pun akhirnya tiba. Peserta begitu antusia dan fokus mendengarkan pemaparan mantan artis sinetron ini tentang perjalanan hijrahnya. Perjalanan hijrah yang tidak mudah dan penuh tantangan berhasil membuat peserta larut dalam kisah yang mengharukan. Tak sedikit peserta mulai menitikkan air mata mengetahui bahwa kasih sayang Allah kepada hambaNya begitu besar.

Kisah perjalanan hijrah Teh Khadija begitu menginspirasi kami yang hadir untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi. Setiap manusia yang hidup di dunia pasti memiliki masalah. Allah menguji hambanya dengan ujian kebaikan dan keburukan. Bila hidup kita baik-baik saja, itu merupakan ujian dari Allah. dan bila hidup kita banyak masalah, itu juga ujian dari Allah. Bagaimana kita menghadapi ujian tersebut, itulah poin utamanya. Apakah kita menghadapi ujian sabar dan syukur atau malah kecewa dan putus asa?


Setelah sesi tanya jawab, selanjutnya yakni sesi foto bersama. Peserta begitu antusias mengabadikan foto bersama Teh Khadija yang telah memberikan inspirasi hari ini. 

Ciri khas meet up BM adalah bagi-bagi hadiah dan potluck. Nah, tibalah saatnya bagi-bagi hadiah dan dilanjutkan dengan menikmati kudapan beraneka ragam dari buah tangan para peserta meet up. Selain sajian aneka ragam cemilan, ada satu snack yang sangat spesial dan ditunggu-tunggu kehadirannya, yaitu cake dari Ahmah Cake (@ahmahcakeindonesia).

 
Ahmah Cake adalah internasional brand yang kini hadir di Indonesia. Dibuat dengan bahan-bahan lokal sehingga aman dan halal untuk dikonsumsi.

Selain dapat menikmati Ahmah Cake yang lembut dan manis, semua peserta mendapatkan souvenir cantik berupa hijab dan bros dari Hijab Alsa (@hijabalsakatalog). Hijab syar’i asli Indonesia dengan berbagai model yang simple dan elegan. Hijab yang sangat pas menemani aktivitas muslimah sehari-hari.

Alhamdulillah selesai rangkaian acara meet up with Teteh Khadija hari ini. semoga apa yang disampaikan dari Teh Khadija dapat menjadi pelajaran hidup yang berharga bagi kita semua. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung acara ini hingga berjalan lancar, Proxsis, Hijab Alsa, Ahmah Cake dan Shalira Syar’i (@shalirasyar.i)

Nantikan acara dan program-program Blogger Muslimah lainnya yang lebih seru dan menginspirasi.


3 comments:

  1. Alhamdulillah acara yang menginspirasi dan lebih membanhme keimanan kalau buat saya mbak...

    ReplyDelete
  2. Masih belum move on dari acr meet up BM, bener deh baru kali ini, ikit dalam sebuah acara, tapi peserta fokus ke narasumber, teh Khadija mang menginspirasi, smg beliau sehat selalu. Amiiiinnn

    ReplyDelete
  3. Aamiin, semoga kita bisa mengikuti jejak beliau, hijrah dan istiqomah di jalan yang Allah mau.

    ReplyDelete

Belajar Dari Kisah Ulama Terdahulu

Judul                : Sunnah Sedirham Surga Penulis              : Salim A. Fillah Penerbit            : Pro-U Media Terbit ...