Saturday 15 December 2018

Pesan Penting dari tERe di Milad 4 Blogger Muslimah



Sebuah event diselenggarakan lagi oleh komunitas Blogger Muslimah (BM) pada Ahad, 9 Desember 2018 yang lalu. Di usianya yang ke empat tahun, BM menggelar acara dengan tajuk #Milad4BloggerMuslimah yang dihadiri oleh 30 orang anggota BM terpilih. Milad kali ini diadakan di sebuah co-working space, Nutrifood Inspiring Center (@nutrifood).


Alhamdulillah ini kesekian kalinya BM menjalin kerjasama dengan Nutrifood Inspiring Center (NIC). NIC terletak di kawasan apartemen Menteng Square, Tower A, Ground Floor, AR-12. Jl. Pramuka no. 28 Rt. 005/06, Kenari, Matraman-Jakarta Pusat. Space dengan nuansa healthy, menarik dan sangat nyaman ini menjadi salah satu tempat favorit bagi rekan-rekan media, komunitas atau karyawan untuk mengadakan sebuah pertemuan.

Ruangan NIC didesain begitu atraktif dengan furniture unik dan kutipan-kutipan motivasi yang tertulis di dinding. NIC menyewakan ruangannya secara gratis, dilengkapi wifi dan fasilitas minuman ringan produk-produk Nutrifood. Ada persyaratan khusus yang harus dipatuhi oleh pengunjung NIC, yaitu tidak diperkenankan membawa makanan junk food atau makanan yang digoreng. NIC juga menyarankan pengunjung membawa botol minum sendiri yang dapat diisi ulang di tempat. So healthy and green! 💕




Acara dimulai pada pukul 9:00 dan berakhir pukul 15:00. Dibagi menjadi dua sesi, sesi 1 diisi oleh teman-teman dari salah satu produsen produk kecantikan yang namanya sudah tidak asing lagi, yaitu Purbasari. Allicia Deana, Brand Executive Purbasari Make-up, menyampaikan sedikit asal muasal berdirinya brand Purbasari. Didirikan pada tahun 1993 di bawah PT. Gloria Origita Cosmetics dengan produk pertama lulur mandi Purbasari yang menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

Setelah pengenalan secara singkat oleh Purbasari, acara dilanjutkan dengan demo make-up yang meminta salah satu relawan dari peserta milad untuk menjadi modelnya. Teman-teman dari Purbasari begitu telaten mengaplikasikan make-up ke wajah sang model. Mereka juga dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta milad yang berkaitan dengan tips make-up natural. 

Purbasari telah mengeluarkan beberapa produk baru tahun ini. Cek apa saja produk baru tersebut di instagram @purbasarimakeupid dan tentu saja satu hal yang paling penting adalah produk-produk Purbasari telah mendapatkan sertifikat halal MUI. Jadi, buat para muslimah tak perlu khawatir untuk menggunakan brand Purbasari sebagai produk andalan. Di akhir sesi demo make-up, kami semua yang hadir mendapat bingkisan cantik dari Purbasari berupa dua buah lipstick yang merupakan salah satu produk terbaru dari Purbasari. Alhamdulillah ^^


Sambil menyimak pemaparan demo make-up dari Purbasari, peserta milad dipersilakan untuk mencicipi berbagai makanan ringan yang dibawa oleh masing-masing anggota yang biasa disebut potluck. Salah satu jajanan istimewa yang menjadi cemilan di milad kali ini didatangkan dari sebuah usaha rumahan yang memiliki brand Warung Jande (@warung_jande) alias warung jajanan desa.

Merepresentasikan namanya sebagai warung jajanan desa, Warung Jande menyediakan berbagai jajanan desa atau jajanan pasar yang akrab dengan keseharian kita. Jajanan yang diproduksi oleh Warung Jande antara lain; kue dadar gulung, ketan susu, onde-onde, kue lumpur dan masih banyak lagi, dan tentu saja semuanya terbuat dari bahan alami tanpa bahan pengawet. Nah, bagi teman-teman yang mulai tergiur untuk mencoba menu jajanan Warung Jande, silakan order di nomor 085782309534.

ketan susu dari @warung_jande
Setelah istirahat makan siang dan salat zuhur, sesi ke dua milad BM dilanjutkan dengan sesi sharing pengalaman hijrah dari seorang penyanyi yang pernah hits di tahun 90an. Theresia Ebenna Ezeria Pardede nama lengkap dari penyanyi yang dikenal dengan nama Tere. Pesan yang sangat terpatri dalam ingatan saya dari apa yang dipaparkan oleh Tere adalah hendaknya kita sebagai seorang muslim memegang erat agama Islam ini sampai akhir hayat. Jangan sampai lepas. Pegang erat dan tetap teguh berada di jalanNya.

Pengalaman pahit yang membuatnya berpesan untuk memegang erat agama ini adalah saat di mana ayahnya yang semula beragama Islam dan jatuh sakit, akhirnya pergi untuk selamanya dalam keadaan kafir. Di situ Tere merasa terpukul dan sangat menyayangkan. Akhirnya ia bertekad untuk teguh dalam agama Islam dan terus mendakwahkannya.

Tere merupakan seorang yang sangat concern akan data. Setiap informasi apa pun yang ia dapat, akan ia minta datanya yang akurat (terlihat dari begitu seringnya ia meminta peserta membuka Al-qur'an dan membacakan ayat-ayat yang sangat berpengaruh dalam mengubah keimanannya hingga menjadi seorang muslimah saat ini). Dan ia menemukan data-data akurat tentang Islam dari Alqur’an dan sunnah. Ia pun saat ini sedang berusaha menghafal dan memahami surah An-Nisa yang dipilihnya untuk dijadikan sebagai nama Islamnya kelak. 


sharing bersama Tere yang dipandu oleh founder BM Novia Syahidah
Sharing hijrah Tere hari ini membuat kami yang hadir merasa tersentil. Bagaimana tidak? Kami yang sejak lahir sudah beragama Islam masih lemah dalam pemahaman agama sendiri, apalagi dalam hal memahami ayat-ayat Al-qur’an sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan. Ah, sungguh acara hari ini membawa begitu banyak hikmah dan inspirasi bagi kami untuk menjadi seorang muslimah yang lebih baik lagi.

Terimakasih kepada Blogger Muslimah yang konsisten dalam mengadakan acara yang bermanfaat, menginspirasi dan penuh hikmah. Juga untuk panitia yang sudah bekerja keras membuat acara milad hari ini terlaksana. Dengan aktivitas panitia yang mobile ke sana ke mari, setelan gamis Fathia dan hijab dari @rumah_hijabalsa terasa begitu nyaman dan modis untuk dipakai di acara spesial ini. Saya mendapatkan setelan gamis warna biru dongker dengan hijab biru toska yang sangat serasi dipadukan.

panitia dengan kostum setelan gamis Fathia dan hijab dari @rumah_hijabalsa

Alhamdulillah acara berlangsung lancar hingga akhir. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Rumaisha by Zasa (@rumaisha_by_zasa) yang dengan dukungan penuhnya hingga acara ini terselenggara. Rumah usaha milik Zasafiana Djamal ini memproduksi muslim wear dan wedding dress yang cantik dan syar’i.

Last but not least, terimakasih kepada Mozlaik (@mozlaik) yang menyediakan hadiah-hadiah menarik untuk para pemenang lomba yang diadakan selama acara berlangsung. Mozlaik adalah sebuah merk dagang yang memiliki tagline “Indah Sesuai Sunnah”. Memproduksi gamis, hijab, niqob, pashmina hingga tas cantik yang terbuat dari canvas yang ramah lingkungan serta model simple dan elegan. Mozlaik bisa dipesan di nomor 0817203372 atau 081285957722.

Selamat berkembang komunitas Blogger Muslimah. Semoga menjadi komunitas yang selalu menebar kebaikan dan inspirasi bagi kami para blogger muslimah.




2 comments:

  1. NIC ini memang sungguh mendukung go green dan healthy lifestyle ya Mba, suka deh sama konsepnya.

    ReplyDelete

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...