Monday 21 January 2019

Ketiban Rezeki di 2018



Allah mempertemukan kita dengan seseorang bukan tanpa alasan atau tanpa tujuan. Sesungguhnya menjalin pertemanan merupakan salah satu jalan rezeki dariNya. Di sebuah acara seminar kepenulisan yang menghadirkan Brili Agung sebagai pembicaranya, saya bertemu dengan seorang muslimah cantik dan pintar bernama Binapry.

Acara yang diselenggarakan oleh Inspirator Academy itu telah berlangsung sekitar tiga tahun yang lalu. Setelah acara itu, kami tidak pernah saling bertatap muka lagi, tapi kami sempat bertukar akun media sosial dan nomor ponsel. Akhirnya pertemanan kami lanjutkan di dunia maya. Kami pun jadi tau kegiatan masing-masing dari facebook dan instagram.


Pada bulan September 2018 lalu, digelar acara Jumpa Penulis yang diadakan oleh Komunitas Menulis Online (KMO) yang digawangi oleh Kang Tendi Murti. Sebagai seorang yang meminati dunia kepenulisan, saya ingin sekali hadir di acara tersebut karena di sana banyak pembicara sekaligus penulis yang sudah terkenal dan memiliki karya yang laris di Indonesia.

Pembicaranya antara lain Helvy Tiana Rosa, Sinta Yudisia, Oki Setiana Dewi, Fisilmi Hamida, Ust. Nasrullah, Dewa Eka Prayoga, Rendy Saputra dan tentunya Kang Tendi sendiri. Mereka semua orang-orang hebat yang dimiliki Indonesia. Sayangnya, acara itu berbayar dan saya sedang tidak punya uang untuk membeli tiket ke acara itu. Rupanya Allah punya rencana lain, saya ditakdirkan untuk hadir ke acara Jumpa Penulis tersebut tanpa harus membeli tiket.


  
Suatu hari, sebulan sebelum acara Jumpa Penulis, sebuah pesan WA masuk ke ponsel saya. Ketika saya buka, saya cukup terkejut menerima pesan dari seseorang yang selama ini hanya sering menyapa di dunia maya. Dialah Binapry, seorang teman yang saya ceritakan di atas. Setelah menanyakan kabar masing-masing, Bina -panggilan akrab muslimah ayu ini- mengajak saya untuk hadir di acara Jumpa Penulis. 

Saya menolak dengan baik dan menyebutkan alasannya. Tak disangka, Bina justru bersedia membeli dua tiket, satu untuknya dan satu untuk saya. Saya tidak langsung mengiyakan, karena saya merasa tidak enak. Tapi akhirnya Bina meyakinkan saya bahwa ia tidak keberatan sama sekali dengan membeli dua tiket tersebut. Alhamdulillah, akhirnya kami berdua bisa hadir dan meraup banyak ilmu dari penulis dan pengusaha terkenal di acara Jumpa Penulis 2018 lalu.

Saya tidak henti-hentinya bersyukur karena Allah memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka melalui seorang teman lama yang baru bertemu satu kali itu. Terimakasih Bina. Menjalin pertemanan atau mengikat tali silaturrahmi merupakan salah satu jalan rezeki dari Allah. Semoga Allah membalas kebaikanmu dengan keberkahan dan semoga pertemanan kita tidak berhenti sampai di sini. Aamiin.


No comments:

Post a Comment

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...