Thursday 21 August 2014

Hanbok? Apaan tuh?

My Hanbok-Korean Traditional Dress- Experience 

Hanbok, kalau teman-teman adalah pecinta all about Korea, pasti tau deh apa itu hanbok. Oke oke, aku jelasin ya,,,jadi hanbok itu adalah pakaian tradisional-nya Korea. Sebelumnya aku juga ga tau hanbok itu apa, tapi aku sudah menyukai baju tradisional Korea dari dulu. Aku tau hanbok dari seorang teman yang menjual baju-baju gamis, nah salah satu gamis yang dijualnya itu adalah hanbok. Terus aku tanya deh sama dia hanbok itu apa, terus dia bilang hanbok itu baju tradisional Korea. Begitu ceritanya,,,hehee


Aku semakin suka hanbok ketika nonton film Korea yang berjudul Arang and the Magistrate. Di film itu para pemainnya menggunakan pakaian tradisional. Aku suka bangaet sama baju-baju yang dipakai tokoh wanitanya yang bernama Arang, warnanya cerah-cerah modelnya juga syar’I banget,,hehee,,,tinggal dipasangin jilbab aja kepalanya, jadi deh hijab syar’i :)

Kalau ditanya apakah aku suka dengan all about Korea, sebenarnya ngga juga sih. Aku jarang sekali nonton film-film Korea, aku juga ga kenal sama boyband-boyband nya, apalagi lagu-lagunya. Yang aku suka cuma baju tradisionalnya aja. That’s it! So, jangan tanya aku soal film dan lagu-lagu Korea ya :)

Aku ada teman yang suka banget sama Korea. Dia koleksi semua film-film nya. Pernah juga aku dipinjemin CD film Korea. Emang sih film yang aku tonton itu bagus, ceritanya sangat mengharukan, ada juga cerita khas remaja yang romantic. Selain memang ceritanya yang oke, kebanyakan mereka yang suka dengan film-film Korea juga sangat menyukai para pemainnya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng itu. Yah, memang begitu adanya, akupun mengakuinya :D

O iya, kembali ke hanbok,,hehe. Hari ini aku mendatangi Korean Culture Center Indonesia di Sudirman. Ngapain ya aku kesana? Mau tau? Mau tau ga? Oke oke baiklah, aku kasih tau ya :) jadi hari ini tuh ada acara Hanbok Experience di sana. Apa itu hanbok experience? Itu adalah pengalamanku memakai hanbok alias baju tradisional Korea. Aku tau acara ini dari fan page KCCI. Begitu aku lihat postingannya semalam, wuuuaaaahh,,,aku excited banget pengen dateng, pengen nyobain pake hanbok. Berhubung hari Kamis ini hari kerja, teman-teman yang aku ajak tidak ada yang bisa hadir, akhirnya aku datang sendiri deh :(

Gapapa deh, walaupun sendirian tetep happy :)
Cuusss deh pagi-pagi berangkat naik TJ (ada pengalaman seru nih tentang TJ, baca disini ya http://nulisajayuk.blogspot.com/2014/05/fenomena-transjakarta-vs-angkot.html ) sampai di gedung Equity Tower, tanya-tanya deh sama pak satpam dimana KCCI. Setelah ninggalin KTP (secara itu gedung perkantoran yang gede and keren banget, jadi harus ninggalin KTP untuk naik ke lantai atas) langsung deh cuusss ke lantai 17. Ternyata udah banyak orang yang dateng untuk acara ini. 

Setelah registrasi lalu duduk tunggu panggilan untuk dapat giliran pakai bajunya. Sambil nunggu, aku sempet ngobrol-ngobrol sama peserta yang hadir di sana. Ternyata acara ini memang rutin diadakan sekitar 2 bulan sekali. Nah, orang yang aku ajak ngobrol itu ternyata sudah dua kali ikut hanbok experience. Aku penasaran acaranya ngapain aja sih, ternyata cuma pakai hanbok, lalu foto-foto, udah selesai pulang. Hah? Cuma segitu aja? Hahaaa….tapi masalahnya karena aku datang sendiri, aku jadi bingung nanti yang fotoin siapa. Tapi kata mbak itu (ga tau siapa namya,,hehe) menurut pengalaman dia yang pertama waktu itu ada tukang fotonya,,,hahaa tukang foto? Fotografer kelees :D mendengar itu aku jadi lebih tenang, setidaknya ada yang fotoin nanti.

Tibalah giliranku untuk memakai hanbok. Aku dapet hanbok warna pink-putih. Setelah dipakaikan,,,waaahh gede bangeett,,,bajunya kepanjangan, hiks. Tapi berhubung ga ada ukuran kecil, ya sudahlah tak apa. Yuk ah menuju lokasi foto-foto,,,asiiikkk….

Taukah kalian apa yang terjadi?? Jeng,,jeng,,ternyata di sana tidak ada tukang fotonya,,,huuaaaaaa….gimana nih fotonyaaa *sambil nangis guling-guling dilantai* hahaa….lebay.com

Jadi ga ada fotografernya? Ehm,,,oke. Aku minta fotoin aja sama panitianya, masa sih ga mau nolongin,,,tapi panitianya ga bisa motion karena dia sibuk,,huuaaaaahhh *mengulangi adegan guling-guling dilantai* jangan khawatir adegan itu off the record :p

Oke mba panitia ga bisa fotoin ga masalah, Karen ada orang yan berbaik hati mau motion aku, yeaayy,,,makasih,,,muuaaaacchh *off the record*
Terjadilah adegan foto session yang mengasyikkan itu *it’s always a good time, haha*

 Udah foto sana sini, eh ada yang mau minta foto bareng, kebetulan mereka ga pakai hanbok, jadilah aku model foto bersama dua orang gadis-gadis itu.
Waktunya habiiiss,,,si mba panitia mengingatkan kita banhwa waktu untuk pakai hanbok sudah habis. Yaaahh belum puaaass. Tapi gapapa udah dapet foto yang lumayanlah. 



 Langsung deh kita buka hanboknya, lalu cuuuss pulang. Udah gitu aja? Iya udah itu aja, hahaa…yuk ah kita pulang. Kita? Kan cuma sendiri,,,eh iya,,hehee tapi tenang, ada seorang cewek yang sendirian juga dan akhirnya kita pulang bareng deh naik TJ. Selama diperjalanan kita banyak ngobrol masalah apa aja deh, tapi sayang lupa minta nomor hapenya,heeem,,,ya sudahlah :(


Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga deh hasrat untuk pakai baju Korea. Pastinya langsung upload di sosmed, hehe…

No comments:

Post a Comment

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...