Thursday, 21 April 2016

DERITA DI TANGGAL TUA

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi



Beberapa hari yang lalu aku menerima e-mail yang isinya info mengenai lomba menulis blog yang diselenggarakan oleh MatahariMall. Tema tulisannya adalah “Kisah Tanggal Tua”, heeem…temanya kok gue banget ya :D

Salah satu persyaratannya yaitu harus menonton video singkat si Budi tentang kisah tanggal tua dia. Begitu nonton video #JadilahSepertiBudi aku jadi inget masa-masa tanggal tuaku, hiks. Yang pernah menyandang predikat anak kos, pasti hafal banget deh gimana menderitanya di tanggal tua.

Tanggal tua adalah hari-hari yang mengerikan. Sisa uang gak seberapa, sedangkan tanggal gajian masih lama. Uang yang sisa beberapa lembar recehan itu hanya cukup buat ongkos, makan pun seadanya, kalau ada hari ini ya makan, kalau gak ada ya siap-siap kelaparan. Kalau udah gini salah satu jurus andalan adalah lirik-lirik teman yang kira-kira masih kelihatan punya uang dan bakalan ngasih aku pinjaman. 

Alhamdulillah ya, masih ada teman baik yang mau ngasih pinjam dengan syarat begitu gajian diterima langsung diganti tuh uang pinjaman. Sip deh, sis, beres! Lumayan masih bisa ngeganjel perut sama nasi uduk :D

Tapi gak semudah itu juga dapat pinjaman, kalau gak ada yang mau minjemin gimana? 

Pernah juga aku gak dapet pinjaman uang, secara temen-temen juga sama sekaratnya sama aku. Ya sudah, pasrahlah dengan makan sehari sekali, malah kadang gak makan seharian alias puasa. Kalau udah kayak gitu biasanya hati jadi mellow, mata berkaca-kaca lalu air mata pun mengalir meretapi nasib yang malang ini :(

Kuliah meskipun sambil kerja, tetap saja biaya hidup terasa banget beratnya. Gaji yang gak bisa dibilang besar itu hanya cukup buat bayar kuliah, bayar kos, makan dan kebutuhan sehari-hari. Dengan pengeluaran yang super ketat itu, mana bisa buat nongkrong di kafe, apalagi buat beli hape terbaru. Hahaa.

Hemat sana-sini udah pasti deh jadi kebiasaan bulanan. Semua deh dihemat, makan yang tiga kali itu bisa dipangkas jadi dua atau malah satu kali sehari. Nah, kalau menghemat ongkos, dikurangin deh kegiatan di luar yang gak penting-penting amat, atau bisa juga cari tebengan teman-teman yang baik hati.

Semua harus dihemat, mau beli ini itu mikirnya panjang. Tapi sekarang mah santai aja, udah ada MatahariMall yang hematnya bener-bener super. Diskonnya ampuuuunn, dijamin gak bakal nolak. Jadi mau belanja di tanggal tua? Klik aja MatahariMall gak bikin dompet tipis, tapi hati tenang tiada tangis :)

2 comments:

  1. Mungkin mbaknya boros nih, jadinya setiap tanggal tua tuh menderita terus, bener ngak mbak xixixi

    ReplyDelete

Menghidupkan Kembali Rasa Kemanusiaan Yang Mati

Judul                : Sepotong Roti di Langit Tragedi Penulis              : Nia Hanie Zen, dkk. Penerbit            : Iluvia ...