Tuesday 23 September 2014

Bagaimana Mengelola Cinta Dalam Islam

Judul buku    : Ketika Ikhwan dan Akhwat Jatuh Cinta
Penulis         : Awan Abdullah & Adi Abdillah
Penerbit       : Qudsi Media, 2008
Tebal            : 198 halaman


Membaca buku ini saya tersenyum-senyum sendiri, kalau saja ada yang melihatnya pasti dikiranya saya sudah mulai gila karena senyum-senyum sendiri, hehe. Bukan, buku ini bukan buku yang bergenre komedi, bukan pula cerpen yang penuh dengan imaginasi. Ini adalah buku yang bisa dibilang serius tapi santai. Ya buku yang berjudul “Ketika Ikhwan dan Akhwat Jatuh Cinta” adalah buku bertema cinta yang ditulis sedemikian rupa sehingga bahasa yang digunakan begitu mudah dimengerti, ringan dan menghibur. Selain itu banyak kisah-kisah cinta yang kemas dengan menarik disetiap pembahasannya, baik kisah-kisah yang diambil dari Al-qur’an maupun kisah-kisah klasik lainnya.



Buku ini memuat proses dan tahapan-tahapan dalam menghadapi masalah cinta dikalangan ikhwan dan akhwat yang notabene mereka adalah para pengemban dakwah yang anti pacaran. Bagaimana cara mengelola rasa cinta yang mereka rasakan, semua dibahas dalam buku ini. Disusun secara sistematis, mulai dari definisi cinta, jenis-jenis cinta, proses ta’aruf sampai pembahasan berbagai karakter atau ciri-ciri yang unik yang dimiliki oleh  ikhwan dan akhwat.


Dengan membaca buku ini kita jadi lebih memahami bagaimana mengelola perasaan cinta dengan lawan jenis yang sesuai dengan syari’at yang telah Allah tetapkan dan tuntutan Nabi Saw. Sehingga kita terhindar dari perbuatan maksiat yang disebabkan oleh rasa cinta yang salah dalam mengelolanya. Perbuatan maksiat tersebut adalah pacaran yang saat ini seolah menjadi kewajiban bagi para remaja yang tidak mau dianggap kuper dan tidak laku. Padahal hal tersebut sangat dilarang dalam Islam.


Buku ini ditulis oleh Awan Abdullah dan Adi Abdillah yang merupakan saudara kembar ini sangat layak dibaca untuk para aktivis dakwah maupun masyarakat umum yang ingin lebih mengenal bagaimana menghadapi rasa cinta dalam Islam. Buku ini menampilkan cover yang begitu menyegarkan dengan warna hijaunya, kualitas kertas yang baik dan font yang digunakan juga sangat memudahkan kita untuk membacanya dengan lebih jelas.


Jadi untuk para aktivis dakwah ikhwan dan akhwat janganlah takut jatuh cinta karena cinta itu anugerah dari Allah swt selama kita dapat menyikapinya dengan cara-cara yang sesuai dengan syari’at, insyaa Allah kita akan menemukan cinta sejati yang sudah Allah siapkan untuk kita. 


Selamat membaca ^_^

No comments:

Post a Comment

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...