Monday 29 September 2014

Katanya Mau Pergi Haji? Usaha Dong!


Judul Buku    : Cara Mudah Menuju Mekah
Penulis         : Firmansyah Dimmy
Penerbit        : Mizania, 2011
Tebal            : 178 Halaman


Adalah impian dan cita-cita setiap muslimin dan muslimat untuk menunaikan ibadah haji. Namun untuk mewujudkan impian tersebut tidaklah mudah. Banyak faktor yang harus dipersiapkan, antara lain, financial, kesehatan fisik dan mental. Butuh waktu lama untuk mempersiapkan segala hal tersebut sampai semuanya terpenuhi dengan baik.

 
Selain itu banyak juga kendala-kendala yang akan dihadapi dalam proses menuju Mekah. Walaupun setiap orang memimpikan untuk bisa pergi ke Mekah, tapi tidak semua orang memiliki tekad dan usaha yang kuat untuk mewujudkannya. Kebanyakan kita hanya menunggu keajaiban datang yang akan membawa kita ke Mekah. Padahal dalam meraih mimpi dibutuhkan usaha yang nyata.


Dalam buku ini dijelaskan kendala-kendala sebelum berhaji, usaha-usaha apa saja yang harus kita lakukan dalam rangka memenuhi rukun Islam yang kelima ini dan yang paling penting adalah adanya keyakinan dalam diri bahwa Allah akan memberikan kesempatan pada kita untuk mengunjungi rumahNya. Selain itu kita juga disuguhi oleh kisah-kisah ajaib yang menurut kita mustahil, tapi mudah saja bagi Allah untuk mewujudkannya. Salah satu contoh kisahnya, diceritakan ada seorang tuna netra yang secara fisik maupun ekonomi sangat mustahil untuk pergi ke Mekah, tapi Allah berkehendak lain, ada seorang donator yang bersimpati dan memberikannya hadiah pergi ke Mekah. Itulah kalau Allah sudah berkehendak, apapun bisa terjadi asalkan kita yakin, pasti Allah memberikan jalan.


Yang paling penting dalam buku ini, juga disertakan bagaimana perhitungan biaya yang dapat kita cicil selama beberapa tahun sesuai kemampuan kita dan yakinkan diri bahwa Allah lah yang akan mencukupinya. Selain itu juga banyak cara-cara alternative yang dapat kita lakukan selain menabung. Semua dijelaskan dengan detil dalam buku ini.


Buku ini sangat cocok untuk kita yang berfikir bahwa pergi haji itu sangat sulit. Dengan mengetahui bagaimana cara-cara yang mudah dan efisien untuk pergi ke Mekah, maka kitapu akan lebih semangat mewujudkan impian tersebut.


Untuk mewujudkan impian itu butuh usaha. Kita tidak bisa hanya bermimpi dan berdiam diri menunggu impian itu terwujud. Maka untuk mewujudkan impian pergi ke Mekah, salah satu usaha yang dapat kita lakukan adalah dengan membaca buku ini.

 
Selamat membaca ^_^


No comments:

Post a Comment

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...