Tuesday 23 September 2014

Berbagi Tips Untuk Menjadi Penulis




Judul buku    : Be A Writer, Be A Celebrity: The secret of best-seller novels
Penulis          : Andrei Aksana
Penerbit        : Gramedia Pustaka Utama, 2006
Tebal              : 93 halaman


Buku ini terbilang tipis karena tidak sampai 100 halaman. Namun walaupun tipis, buku ini menguraikan tips-tips menulis yang bisa dibilang lengkap. Tips-tips yang disampaikan sangat membantu kita para penulis pemula, dan disampaikan dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti. Buku yang dicetak dengan ukuran tidak terlalu besar ini, dapat kita bawa kemana-mana dengan mudah karena tidak membutuhkan ruang yang besar untuk membawanya didalam tas. Sehingga kita dapat membacanya dimana saja dan kapan saja kita mau sebagai teman mengisi waktu yang setia.



Pembahasan dalam buku ini meliputi; alasan mengapa kita harus menulis, definisi menulis yang harus kita ketahui, bagaimana mengetahui jenis tulisan yang cocok untuk kita, dan tahapan-tahapan menulis novel dari awal sampai diterbitkan. Kita jadi lebih tau apa yang harus dilakukan selama proses menulis yang kita jalani. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan nasib tulisan kita nantinya, sampai kita menjadi penulis yang dikenal.


Cover buku ini menampilkan foto Sang penulis sendiri yaitu Andrei Aksana. Dengan karakter huruf yang unik, buku ini cukup dapat menarik perhatian para pecinta buku. Lembar-lembar halamannya sangat kaya warna, setiap beberapa halaman selalu menampilkan warna yang berbeda. Dengan kualitas kertas art paper yang sangat baik, membuat lembarannya tidak mudah rusak. Namun satu kelemahan buku ini yaitu, dengan lembaran yang memiliki warna yang begitu cerah, akan sedikit membuat mata kita bekerja lebih keras untuk membacanya, karena warna yang ditampilkan begitu mencolok.


Secara keseluruhan buku ini wajib dimiliki oleh kalian yang ingin meniti karir di dunia tulis menulis. Banyak tips-tips bermanfaat yang dapat diterapkan dalam tulisan kita. Dan bersiaplah menjadi penulis sekaligus selebriti. Karena tidak jarang ketenaran seorang penulis melebihi seorang selebriti. Bersiaplahh menghadapi para penggemar yang mengagumi tulisan kalian yang begitu berisi dan penuh manfaat bagi pembacanya. Sehingga dapat memacu kita untuk terus-menerus berkarya menghasilkan tulisan yang berkualitas.


Selamat membaca ^_^


   

No comments:

Post a Comment

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...