Saturday, 10 January 2015

Orang Terkaya Di Dunia




Tahukah kalian siapa orang terkaya di dunia?

Kita dapat mengetahuinya dengan mudah melalui google search engine. Tinggal ketik saja key word “daftar orang terkaya di dunia” maka akan keluarlah hasil dari pencarian kita di google. Dari daftar nama-nama orang terkaya yang ditampilkan, pastinya ada beberapa nama yang sudah tidak asing ditelinga. Sebut saja Carlos Slim, Bill Gates, Warren Buffet dan masih banyak lagi orang-orang yang menyandang predikat terkaya di dunia. Tahukah kalian berapa jumlah kekayaan mereka? Warren Buffet memiliki jumlah kekayaan sekitar US$ 59,6M sedangkan Bill Gates memiliki kekayaan sekitar US$ 72,7M. Bahkan mungkin melebihi angka-angka tersebut.


Bisa dibayangkan dengan kekayaan yang sebegitu besarnya, mereka dapat membeli apa saja yang mereka inginkan, berapapun harganya. Mudah saja bagi mereka untuk mengeluarkan uang berapapun itu yang menurut kita sangatlah besar. Apa sih yang bisa mereka beli dengan kekayaan yang mereka miliki tersebut? Sebut saja rumah mewah di pinggir pantai yang begitu membuka jendela maka terlihatlah pemandangan laut yang luas dihadapan kita. Atau mobil sport mewah dengan harga miliyaran, hotel, apartemen, bahkan kapal pesiarpun bisa mereka beli.

Namun, dapatkah orang-orang terkaya di dunia itu membeli seluruh isi di dunia ini? Tidak. Sekaya apapun, sebanyak apapun harta yang dimiliki, mereka tidak bisa membeli seluruh isi dunia ini. Tapi tahukah kalian bahwa ada orang yang kaya melebihi kekayaan Warren Buffet maupun Bill Gates? Dia bisa mendapatkan dunia dan isinya dengan mudah saja. Tidak memakan waktu lama, tidak membutuhkan usaha yang berat. Siapakah orang kaya itu? Dia adalah orang yang melakukan sholat sunnah 2 rakaat sebelum subuh. Ya, dialah orangnya. Orang terkaya yang mendapatkan keutamaan dunia dan seisinya. 

Orang ini tidak bisa ditandingi kekayaannya oleh siapapun, bahkan dia mengalahkan Bill Gates dan Warren Buffet. Sangat mudah baginya untuk mendapatkan dunia dan isinya. Kerjakanlah sholat sunnah 2 rakaat sebelum subuh maka engkau akan mendapatkan ganjaran dunia dan isinya.

Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha dari Nabi SAW besabda: “Dua rakaat sebelum fajar lebih baik dari pada dunia dan isinya”. 
 
[HR. Muslim] dalam riwayat lain dengan lafazh: “Sungguh 2 rakaat tersebut lebih aku cintai dari pada dunia semuanya”.

Hadist tersebut mempunyai makna yakni sholat sunnah rawatib qobliyah subuh lebih baik dari pada dunia, yakni lebih baik dari pada perhiasan dunia. Rasulullah SAW sangat mencintai amalan ini dan tidak pernah melewatkannya sekalipun. Oleh karena itu kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah seharusnya mengamalkan apa yang Nabi kita lakukan sebagai bukti cinta kepadanya.

Jadi, maukah kalian menjadi orang terkaya di dunia? Persiapkan diri kita untuk mendapatkan ganjaran dunia dan isinya. Mulailah membiasakan diri untuk melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat sebelum subuh. Jadi begitu subuh datang, jangan hanya mengerjakan yang wajib saja. Tapi mulailah dengan sholat sunnah rawatib qobliyahnya. Dengan usaha dan niat yang sungguh-sungguh, Insyaa Allah kita dapat melakukannya dengan mudah setiap hari dan meraih keutamaan melebihi dunia dan isinya. Semoga kita diberikan keistiqomahan dalam menjalankan amalan-amalan yang diajarkan oleh Nabi SAW sampai ajal menjemput. Aamiin.


No comments:

Post a Comment

Belajar Dari Kisah Ulama Terdahulu

Judul                : Sunnah Sedirham Surga Penulis              : Salim A. Fillah Penerbit            : Pro-U Media Terbit ...