Sunday 7 December 2014

Pembangkit Mood Hari Ini

Foto Booth Festival Pembaca Indonesia
Selalu bergairah kalau sudah menyangkut masalah buku dan nulis. Pameran buku, festival baca, seminar dan workshop menulis adalah hal-hal yang selalu aku tunggu-tunggu. Informasi mengenai acara-acara tersebut banyak aku dapat dari berbagai sumber, seperti social media, facebook, twitter, website, iklan, spanduk, banner. Selain dari sumber-sumber tersebut, aku juga mendapatkan info dari orang-orang terdekat, saudara, kerabat dan teman-teman.

Seperti hari ini, aku hadir di acara Festival Pembaca Indonesia yang diselenggarakan oleh Goodreads Indonesia yang berlangsung tanggal 6-7 Desember 2014 di Museum Nasional Jakarta. Aku dapat info acara ini dari kerabatku Mba Dipi. Sayang sekali Mba Dipi agak kurang sehat hari ini, rencana kami pergi bersama batal. Tetap semangat walaupun sendirian, hehe.
Tema acara ini adalah Reading is happiness. Aku sangat setuju dengan tema yang diusung acara ini. Karena untuk merasa bahagia itu sangat simple sebenarnya, cukup baca buku yang kamu suka maka bahagia akan menyapamu. Setidaknya itu yang aku rasakan.

Banyak kegiatan yang dapat diikuti dalam acara Festival Pembaca Indonesia ini, seperti pameran buku, workshop menulis, nonton film, kids corner, launching buku dan berbagai kegiatan komunitas yang berkaitan dengan membaca.

Kids Corner
Writing Workshop
”Menulis Resensi dari Hati” dan “Travel Blog Writer” adalah dua acara creative writing workshop yang aku ikuti hari ini. Kedua tema itu sangat menarik buatku, terutama tentang travel writer. Senang sekali dapat hadir dalam workshop tersebut dengan nara sumber yang kompeten dibidangnya. Menambah wawasan dan membuka pikiran untuk lebih baik lagi dalam menulis.

Selain dua tema workshop tersebut diatas, sebenarnya masih ada workshop menulis lain dengan tema yang tidak kalah menariknya. Ingin rasanya mengikuti seluruh rangkaian acara yang ada. Tapi itu tidak mungkin, hiks.
O ya, ada satu booth yang menawarkan penukaran buku. Jadi kita dapat menukar buku lama kita dengan buku-buku lain yang kita inginkan. Tapi sayang sekali aku tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan satu ini. Pasalnya aku tidak mendapatkan informasi ini sebelumnya, jadi aku tidak bisa menukar buku lamaku.


Quote Spot

Bagi para pengunjung festival yang ingin memberikan komentar tentang acara ini, disediakan spot khusus yang bisa digunakan untuk menulis komentar semacam mading lengkap dengan lembar notes post-it aneka warna dan sepidol untuk menulis. Temple tulisan kalian dimading yang telah disediakan. Ide ini lumayan seru, karena kita bisa menuliskan kesan-kesan, perasaan, pesan, saran dan kritik disana. Dan banyak para pengunjung yang menuliskan pesannya, termasuk aku, hehe.


Comment Board

Secara keseluruhan, acara ini benar-benar membangkitkan mood-ku. Senang, antusias, bahagia dapat aku rasakan hari ini diacara Festival Pembaca Indonesia. Sampai saatnya pulang pun masih terasa kebahagiaannya, hehe.

2 comments:

  1. Wah ga ajak-ajak neh keacara keren gini...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...ini juga aku tau dari sodaraku. ga begitu tau detil acaranya kayak apa, pas udah nyampe sana baru tau ternyata acaranya seru ^_^

      Delete

Kumpulan Cerita Menghibur dan Sarat Makna dari Penulis Cilik

  Judul: Papa Idamanku Penulis: Farah Hasanah K. Dinda Rahmadhani, dkk. Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 143 halaman Harga: Rp...