Tuesday, 17 October 2017

(Terancam) Gagal


tiket trip

Sekitar satu bulan yang lalu, saya membagikan gambar promo trip tiga pulau ke Pulau Seribu di WA grup. Saya mengajak teman-teman yang ingin ikut trip tersebut. akhirnya terkumpul enam orang teman yang setuju mengikuti trip yang akan di laksanakan pada, Ahad 15 Oktober 2017. Lalu saya buatlah grup khusus untuk koordinasi persiapan trip ke Pulau Seribu.

Kami membicarakan bebagai macam hal terkait perjalanan kami nanti. Mulai dari pembayaran, dress code, pose yang kece buat foto di pantai dan apa saja yang akan kami lakukan di sana. Tiket sudah dibayar dan e-tiket siap dicetak. 


Tiba-tiba beberapa waktu kemudian ada satu orang teman yang batal ikut dikarenakan ada hal yang lebih penting. Baiklah, segera saya tanya teman lain apakah ada yang bisa mencari pengganti teman yang gagal ikut. Alhamdulillah kami mendapatkan pengganti, jadi kami tetap bisa berangkat berenam.

Tak disangka tiga hari menjelang hari H ada satu orang lagi yang menyatakan gagal ikut trip, karena seminggu ini pekerjaan padat dan menyita tenaga. Oke, saya umumkan untuk mencari pengganti lain. Dapatlah penggantinya dan kami siap berangkat. 

Malam sebelum hari H ada berita yang sangat mengejutkan. Ternyata satu teman lagi tidak bisa ikut trip besok karena tidak enak badan, dan teman pengganti yang diajaknya juga tidak jadi ikut. Saya kecewa banyak yang membatalkan perjalanan. Saya sempat bertanya kepada teman yang tersisa apakah akan melanjutkan perjalanan atau batal. Mereka ingin tetap berangkat walaupun hanya sedikit orang yang ikut. Dari rencana kami pergi berenam, akhirnya hanya tersisa empat orang saja. baiklah kami tetap berangkat pas hari H. 

Hari keberangaktan ke Pulau Seribu pun tiba. Setelah menentukan rute perjalanan menuju meeting point yang ditentukan di dalam tiket yang telah dicetak, kami sepakat bertemu di stasiun Duri yang kemudian akan dilanjutkan ke stasiun Rawa Buaya, lalu kami akan naik taksi online menuju Muara Kamal.

Tiba di stasiun Duri, berita buruk datang lagi. rupanya teman saya yang dari Bogor hanya datang sendiri, sedangkan teman yang ia ajak untuk menggantikan teman yang batal sebelumnya tidak jadi ikut juga. Ok, fix. Akhirnya kami tinggal tersisa tiga orang. Baiklah. Kami berusaha tetap semangat untuk berlibur ke Pulau Seribu, meski hanya bertiga.

(bersambung)

#ODOPOKT13

2 comments:

  1. Itulah resiko ngajak banyak orang, Mbak. Paling enak jalan-jalan sama keluarga sendiri, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, susahnya menyatukan visi dengan orang banyak :D

      Delete

Belajar Dari Kisah Ulama Terdahulu

Judul                : Sunnah Sedirham Surga Penulis              : Salim A. Fillah Penerbit            : Pro-U Media Terbit ...